Bocoran Samsung, Ternyata HP Harga Segini Paling Laris

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Samsung mengungkap HP di level harga Rp 4 jutaan yang ternyata saat ini paling ramai di Indonesia.

Hal tersebut diungkap oleh MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan saat acara Media Experience Samsung Galaxy A25 5G, Selasa (9/1/2024).

Diketahui, Samsung baru saja merilis seri Galaxy A terbaru yakni Galaxy A25 5G. Ponsel ini dipilih rilis lebih dulu di awal tahun karena menurut market, HP segmen mid-series ini menjadi yang paling diminati di Indonesia.

“Kenapa A25 duluan, ada A15 5G yang juga mungkin beberapa hari lagi (rilis). Di satu sisi kita tahu di market mid-series yang bahkan di level 4 jutaan ini yang paling ramai salah satunya,” ujarnya saat ditemui di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Alasan lain kenapa Galaxy A25 dirilis duluan di awal tahun ini, karena smartphone pendahulunya A23 5G, sudah berumur lebih dari satu tahun, tepatnya diluncurkan pada September 2022. Sehingga siklus produk dari peluncuran hingga hilang dari pasar sudah terlalu lama.

“Kalau nggak salah kita terakhir jual bahkan bulan Juli atau Agustus. Jadi memang dua hal itu yang bikin kenapa A52 5G ini diluncurkan duluan. Sementara untuk model yang lain lebih baru,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Taufiq memaparkan keunggulan apa saja yang ada di Samsung Galaxy A25 5G. Ponsel kelas menengah ini menjadi ponsel pertama yang membawa desain seri A baru di tahun ini.

“Galaxy A25 5G menjadi salah satu model pertama yang menggunakan design Galaxy A Series 2024. Kalau tahun lalu 2023 kurang lebih modelnya seperti itukan, nah model 2024 akan ada difference,” ujar Taufiq.

Samsung Galaxy A25 5G hadir dengan prosesor 5nm Exynos 1280. Prosesor ini menghadirkan peningkatan performa hingga 30 persen dibandingkan pendahulunya.

Kinerjanya diperkuat dengan kapasitas memori RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 8GB lagi dengan RAM Plus dan internal storage hingga 256GB.

Samsung membekalinya dengan baterai 5.000 mAh yang diklaim awet seharian, dan juga fast-charging 25 Watt.

Untuk fotografinya, di bagian belakang Galaxy A25 5G mengusung formasi kamera triple dengan lensa utama 50 MP yang diperkuat teknologi Optical Image Stabilization (OIS), lensa ultra-wide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Bagian depannya dilengkapi dengan kamera selfie 13 MP.

Ponsel ini hadir dengan warna Black Blue, Blue, dan Yellow. Pelanggan bisa mulai membeli ponsel ini mulai 5 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

Tersedia 2 varian yaitu 8+128GB yang dijual dengan harga Rp 3.999.000 dan 8+256GB pada harga Rp 4.399.000. https://nutriapel.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*