Cek! 5 Lembaga Ini Sudah Umumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS 2023

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut sudah ada 5 lembaga yang telah mengumumkan hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Hasil akhir ini merupakan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

“Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2023 kini telah memasuki tahapan pengumuman hasil kelulusan,” kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi lewat keterangan tertulis, Selasa (9/1/2024).

BKN menyebut instansi yang sudah mengumumkan hasil kelulusan CPNS berdasarkan data BKN hingga 9 Januari 2024 pukul 09.33 WIB sebanyak 5 instansi. Instansi tersebut adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan, Kejaksaan Agung, Sekretariat Jenderal DPR RI, dan Mahkamah Agung.

Nanang mengatakan pengumuman kelulusan hasil akhir ini dapat dilihat di masing-masing website instansi. Peserta juga dapat mengecek hasil kelulusannya dengan login pada portal SSCASN BKN.

Dia mengatakan para peserta yang tidak lolos diberikan kesempatan untuk melakukan masa sanggah selama 3 hari sejak pengumuman diterima.

Selanjutnya, instansi akan diberikan waktu 7 hari untuk menjawab sanggahan tersebut. BKN menjelaskan tidak semua sanggahan akan diterima. Sanggahan yang akan diproses adalah mengenai ketidaksesuaian nilai SKD atau SKB yang diperoleh saat ujian dengan pengumuman hasil.

Hasil sanggahan itu nantinya akan diumumkan mulai 16 Januari 2024. Pengumuman kelulusan pasca-sanggah akan diikuti dengan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau DRH peserta di portal SSCASN BKN sesuai dengan ketentuan instansi dan dilanjutkan dengan usul penetapan NIP peserta CPNS dari instansi ke BKN pada 22 Februari sampai 22 Maret 2024. https://brewokkiri.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*