Kabar Eks Bos Twitter yang Diusir Elon Musk Dikawal Satpam

Jakarta, CNBC Indonesia – Eks CEO Twitter yang dipecat oleh Elon Musk, Parag Agrawal, baru mendapatkan kabar baik. Startup kecerdasan buatan (AI) milik Agrawal meraih pendanaan ratusan miliaran rupiah.

The Information melaporkan bahwa Agrawal, yang ditendang Musk dari Twitter pada akhir 2022, meraih pendanaan US$ 30 juta (Rp 466 miliar).

Nama startup milik Agrawal masih dirahasiakan. Informasi yang beredar, perusahaan tersebut sedang mengembangkan software yang bisa digunakan oleh pengembang large language model (LLM) dan klien mereka.

LLM adalah model kecerdasan buatan yang mampu mengolah informasi berbasis teks dalam jumlah yang sangat banyak. Model ini digunakan sebagai fondasi teknologi AI generatif, seperti ChatGPT buatan OpenAI.

Investor utama dalam pendanaan startup milik Agrawal adalah Khosla Ventures, yang dikenal sebagai salah satu pendukung pertama OpenAI. 

Agrawal memimpin Twitter, yang kini berganti nama menjadi X, pada periode 2021 hingga 2022. Ia telah bekerja di Twitter sejak 2011 dan ditunjuk sebagai CEO setelah Jack Dorsey, pendiri Twitter, mundur.

Jabatan terakhir Agrawal sebelum dipercaya sebagai CEO adalah CTO. Sebagai CTO, ia dikabarkan memegang peran penting dalam penetapan strategi teknologi Twitter termasuk dalam penerapan teknologi AI dan pembelajaran mesin.

Hari-hari terakhir Agrawal di Twitter penuh dengan kontroversi. Setelah sukses mengawal kesepakatan akuisisi US$ 44 miliar oleh Musk, ia dipecat dan diusir dari kantornya.

Kejadian tersebut terjadi sesaat setelah kesepakatan akuisisi raksasa teknologi tersebut dengan miliarder Elon Musk terjadi di markas perusahaan di San Fransisco.

Setelah resmi membeli Twitter, Reuters melaporkan Musk memecat Agrawal, CFO Twitter Ned Segal, dan Vijaya Gadde yang merupakan legal perusahaan. Ketiganya dilaporkan diminta meninggalkan markas Twitter dengan pengawalan petugas keamanan.

Musk menuding ketiganya memberikan data menyesatkan mengenai jumlah pengguna dan akun palsu di Twitter, dikutip Jumat (28/10/2022). https://clasicccop.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*