Tampang Galaxy S24 Ultra Sudah Beredar di Medsos, Cek!

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Seri Samsung Galaxy S24 dijadwalkan meluncur pada 17 Januari 2024 mendatang dalam gelaran ‘Galaxy Unpacked’ di San Jose, Amerika Serikat. Di Indonesia, siaran langsung peluncuran bisa ditontont pada 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Hanya menghitung hari jelang perilisan, bocoran soal seri flagship tersebut makin deras berseliweran di internet. Terbari, unit yang diduga Galaxy S24 Ultra tertangkap kamera dan dibagikan ke X (dulunya Twitter).

Tampang Samsung Galaxy S24 Ultra yang beredar sepintas masih memiliki bahasa desain yang sama dengan pendahulunya. Bedanya, materialnya tampak sudah sedikit berubah, dan diduga menggunakan material Titanium serupa dengan iPhone 15 Pro.

Warnanya seperti emas keabu-abuan yang elegan. Tone-nya agak kalem, berbeda dengan warna varian Galaxy S23 Ultra yang lebih vibrant.

Menurut bocoran, warna Galaxy S24 Ultra masih akan hadir dengan opsi klasik seperti hitam, ungu, dan kuning. Sebagai tambahan, ada juga warna oranye, hijau, dan biru.

Penempatan lensa kameranya masih identik dengan pendahulunya, begitu juga logo Samsung. Namun, yang berbeda tampak pada layar yang kini terlihat lebih flat tanpa lengkungan. Bezel-nya juga cenderung lebih tipis, meski tak terlalu signifikan.

Bocoran Spesifikasi Seri Samsung Galaxy S24

Bicara spesifikasi, rumor soal seri Samsung Galaxy S24 sudah mengalir deras. Berdasarkan bocoran dari tipster Evan Blass, Galaxy S24 mengusung layar 6,2-inci. Sementara Galaxy S24 Plus lebih besar dengan layar 6,7-inci dan Galaxy S24 Ultra beda tipis dengan bentang 6,8-inci.

Ketiganya disokong oleh chipset premium teranyar Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Meski demikian, rumor mengatakan negara di luar AS, Kanada, dan China, akan kebagian Galaxy S23 reguler dan Plus dengan chipset Exynos 2400.

Untuk kamera, Galaxy S24 Ultra masih mempertahankan resolusi lensa 200MP. Sementara itu, Galaxy S24 reguler dan Plus mengandalkan kamera utama 50MP.

Lensa telefoto pada Galaxy S24 Ultra mampu melakukan zoom optikal hingga 10x. Sementara itu, Galaxy S23 dan S23 Plus hanya mentok di 3x, dikutip dari TheVerge.

Soal baterai, Galaxy S24 reguler dikatakan punya kapasitas 4.000 mAh. Seementara varian Plus dan Ultra masing-masing 4.900 mAh dan 5.000 mAh.

Ada pula fitur ketahanan anti air-debu dengan sertifikasi IP68 yang masih dipertahankan dari seri sebelumnya.

Terbaru, Galaxy S24 Ultra dikatakan akan dibalut material titanium, serupa dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max. Namun, rumor menyebut Samsung menggunakan titanium yang lebih andal.

Untuk Galaxy S24 reguler dan Plus masih dibalut dengan aluminium seperti pendahulunya.

Soal desain, kurang lebih masih sama seperti Galaxy S23 keluaran sebelumnya. Namun, khusus untuk Galaxy S24 Ultra, bocoran menyebut desain layarnya akan benar-benar flat, tak lagi melengkung.

Berbagai bocoran spesifikasi ini baru bisa dikonfirmasi setelah peluncuran seri Galaxy S24 dalam beberapa pekan ke depan. https://mauapalagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*